Senin, 25 Juni 2012

Aku ingin konsisten berjilbab

    Tak terpikir olehku untuk berjilbab. Saat itu aku berusia 16 tahun. Saat itu aku berpikir bahwa berjilbab pasti akan gerah. Aku bersekolah di sekolah yang mengharuskan memakai jilbab dari aku kecil. Aku hanya mau pakai jilbab jika ke sekolah, tapi jika aku tidak sekolah aku tidak pernah memakai jilbab. Pergi dengan kedua orang tuaku pun aku tidak pernah memakai jilbab. Aku tidak suka memakai jilbab saat itu.
    Namun seorang laki-laki yang sedang mendekatiku saat itu ingin melihatku berjilbab saat berjalan dengannya. Aku pun menuruti keinginannya yang inin melihatku berjilbab. Laki-laki itu memang suka dengan wanita yang memakai jilbab. Menurutnya, wanita yang memakai jilbab sangat anggun dan cantik.
    Dan sejak saat itu aku pun mulai terbiasa dengan jilbab. Walaupun laki-laki itu sudah tidak memintaku memakai jilbab aku berinisiatif untuk memakai jilbab tanpa permintaan orang manapun. Di usiaku yang saat ini sudah 17 tahun, baru aku sadar betapa cantik dan anggunnya wanita yang berjilbab. Aku pun berniat dalam hati untuk tetap konsisten memakai jilbab. Walaupun kini aku belum bisa sepenuhnya memakai jilbab. Hanya jika aku pergi-pergi saja aku berjilbab. Sedangkan jika di rumah dan saat olahraga aku belum bisa memakai jilbab. Aku pun berterima kasih pada laki-laki itu yang telah merubah pandanganku tentang wanita yang berjilbab dan merubah sebagian dari hidupku menuju hidup yang lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar